Sarimaya Terpilih Sebagai Presiden Umum Srikandi PP
djfaroff

Sarimaya Terpilih Sebagai Presiden Umum Srikandi PP

Sarimaya Terpilih Sebagai Presiden Umum Srikandi PP – Musyawarah Nasional (Munas) kedua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) yang digelar di Depok, Jawa Barat, berhasil memilih Sarimaya sebagai presiden umum untuk kedua kalinya.

Sarimaya berkomitmen untuk berkontribusi dalam pencapaian target 10 juta anggota Pemuda Pancasila.

Musyawarah Nasional yang berlangsung pada 10-12 Desember 2021 yang seharusnya berlangsung tahun lalu, harus ditunda karena situasi pandemi Covid-19.

Sarimaya Terpilih Sebagai Presiden Umum Srikandi PP

Musyawarah Nasional yang dihadiri 31 DPW dan 300 DPC ini diikuti sekitar 500 peserta, dan berlangsung dengan protokol Covid-19 yang sangat ketat.

Ketua Umum Srikandi Pemuda Pancasila Sarimaya mencontohkan hal pertama yang ingin disampaikan kepada publik adalah klarifikasi kapan Srikandi Pemuda Pancasila didirikan.

Menurutnya, yang diketahui selama ini adalah Srikandi Pemuda Pancasila lahir pada 28 Oktober 2001.

“Alhamdulillah dari dokumen yang diperiksa tim khusus, selanjutnya disampaikan oleh Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, serta oleh Ketua Umum Penasehat Pahlawan Pemuda Pancasila Bpk. KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno bahwa tanggal lahir Pahlawan Pemuda Pancasila harus benar.”

“Hari ini saya melanjutkan pesan ini, bahwa Srikandi Pemuda Pancasila lahir pada 28 Oktober 1983,” kata Sarimaya dalam siaran persnya, Minggu (12/12/2021).

Selama enam tahun menjabat sebagai presiden umum Srikandi Pemuda Pancasila, kata Sarimaya, banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Salah satunya formasi DPW yang sejauh ini baru membentuk 28 DPW, sedangkan target yang ingin dicapai 34 DPW.

Selain itu, Sarimaya juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam pencapaian target 10 juta anggota Pemuda Pancasila.

“Ke depan saya ingin seluruh provinsi di negeri ini, Bendera Merah Putih, didampingi oleh Pataka Srikandi Pemuda Pancasila.”

“Oleh karena itu, masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan, dan ini tentunya membutuhkan perjuangan yang tidak mudah,” ujar Sarimaya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila dan Ketua Umum Pembina Pahlawan Muda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno Apresiasi setinggi-tingginya kepada Sarimaya karena berhasil membesarkan Pahlawan Muda Pancasila dalam enam tahun, dengan hasil yang sangat tinggi.

Menurut Japto, menghimpun dan menggerakkan perempuan dalam suatu organisasi tidaklah mudah.  

Namun, Sarimaya berhasil mewujudkan hal tersebut, Japto juga berpesan kepada Srikandi Pemuda Pancasila untuk segera membuat program-program yang bisa berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.

”Sebaiknya program tersebut merupakan program yang dapat menggerakkan roda perekonomian, seperti koperasi.”

“Fungsi utamanya tentunya untuk memenuhi kebutuhan anggota dan selanjutnya juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Pahlawan Pemuda Pancasila”, ujar Japto.

Dalam kongres kali ini, selain agenda pemilihan presiden umum periode 2021-2026, juga ada usulan pembentukan Koperasi Pratama oleh Kementerian Koperasi dan UKM, dilanjutkan dengan penandatanganan konstitusi Pahlawan Koperasi Pemuda Pancasila.

Tertib, puluhan posko Ormas di Jakarta Barat akan disulap menjadi mushola dan tempat belajar

Belakangan ini, atribut organisasi sosial (ormas) di wilayah Jakarta Barat banyak dicermati. Pengecekan dilakukan mulai dari penurunan bendera hingga pengecatan posko organisasi massa (posko).

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan pemeriksaan ini menjadi perhatian Kapolres Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk mencegah bentrokan antar ormas yang terjadi baru-baru ini diverifikasi di Jakarta Barat.

“Sebenarnya dalam konteks kegiatan ini (pengendalian atribut ormas), kita melakukan kegiatan pencegahan kejahatan, konteks besarnya seperti itu,” kata Ady kepada wartawan, Kamis (9/12/2021).

Ady mengatakan ratusan bendera dan puluhan posko telah disiagakan. Tempat tersebut nantinya akan diubah menjadi fasilitas umum, seperti mushola, tempat akting bahkan menjadi pos patroli bagi warga sekitar.

Sarimaya Terpilih Sebagai Presiden Umum Srikandi PP

“Tempat itu akan dijadikan tempat aman untuk beraktivitas bersama pokdar kamtibmas, ada juga rencananya akan dijadikan tempat anak-anak mengaji sehingga lebih bermanfaat untuk kepentingan umum,” ujarnya.

Jangan tunjuk saat pemeriksaan selesai. Namun, ini memastikan bahwa semakin cepat aplikasi dilakukan, semakin baik.

“Quello yang pasti adalah bahwa lebih awal, lebih baik dan lebih menguntungkan. Selanjutnya pada Natal dan Tahun Baru kita akan menerapkan pengamanan”, tutupnya.