Organisasi Non Profit di Indonesia
djfaroff

Organisasi Non Profit di Indonesia

Organisasi Non Profit di Indonesia – Organisasi non-profit merupakan organisasi yang jelas tidak mencari untung. Tujuan utama organisasi ini dapat didefinisikan dalam hal tujuan sosial, politik, budaya, pendidikan dan nirlaba lainnya. Untuk entitas asing, mendirikan organisasi non profit1. dapat membingungkan karena beberapa perubahan dalam peraturan pemerintah.

Berikut adalah beberapa organisasi non-profit di Indonesia.

1. XSProject

Berbasis di Jakarta, Indonesia, XSProject adalah organisasi nirlaba dan anggota World Fair Trade. Misi XSProject adalah untuk meningkatkan kesadaran global akan dampak sampah pada lingkungan dan masyarakat. XSProject berusaha untuk memutus siklus generasi pemulung dengan mengedukasi pemulung dan anak-anak miskin lainnya dan dengan membawa harga diri dan harga diri kepada komunitas yang di layani. XSProject menganjurkan daur ulang konsumen dengan memproduksi dan menjual produk yang terbuat dari sampah.

2. Yayasan Rama Sesana

Visi Yayasan Rama Sesana adalah menciptakan generasi perempuan yang sehat. Misinya adalah untuk meningkatkan kesehatan seksual dan reproduksi wanita Bali berpenghasilan rendah, termasuk pencegahan dan penyebaran IMS dan HIV / AIDS yang lebih luas, perawatan prenatal, keluarga berencana, deteksi dini kanker dan konseling. Berbasis di Pasar Badung, pasar tradisional terbesar di Bali, YRS telah beroperasi sejak tahun 1999 sebagai organisasi nirlaba, non-pemerintah setempat. Ini menyediakan layanan klinis di Pasar Badung, klinik keliling di daerah terpencil dan metropolitan di seluruh Bali, dan program pendidikan berdasarkan donasi, dengan fokus khusus pada wanita berpenghasilan rendah dari komunitas pasar tradisional Bali. slot online indonesia

3. Sumatran Orangutan Society

Organisasi Non Profit di Indonesia

Orangutan Sumatra terancam punah dan tanpa tindakan segera bisa menjadi spesies Kera Besar pertama yang punah. SOS didedikasikan untuk membalikkan situasi ini. Sumatran Orangutan Society melakukan ini dengan: Meningkatkan kesadaran tentang pentingnya melindungi orangutan dan rumah hutan hujan mereka. Mendukung proyek-proyek akar rumput yang memberdayakan masyarakat lokal untuk menjadi penjaga hutan hujan dan memulihkan habitat orangutan yang rusak melalui program penanaman pohon. Mengkampanyekan isu-isu yang mengancam kelangsungan hidup orangutan di alam liar. Bantu Sumatran Orangutan Society melindungi orangutan, hutan mereka, dan masa depan mereka.

4. Yayasan Cipta Mandiri

Yayasan Cipta Mandiri (YCM) adalah LSM nirlaba dinamis yang bekerja untuk memberdayakan kaum muda yang kurang beruntung di Bogor, Indonesia. Sejak 2002, YCM telah menyediakan program pendidikan alternatif motivasi gratis untuk kaum muda yang keluarganya sering berjuang untuk memenuhi kebutuhan dasar, apalagi biaya sekolah atau universitas. Dengan penuh kasih sayang disebut sebagai “rumah impian” YCM bekerja untuk membekali siswa dengan kepercayaan diri, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan untuk membuat perubahan berkelanjutan yang positif dalam kehidupan mereka.

5. Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan / Bali Life Foundation

Yayasan Bukit Kehidupan Ungasan / Bali Life Foundation adalah lembaga amal kecil dengan hati besar. Itu ada untuk memberikan harapan dan masa depan bagi perempuan dan anak-anak Bali yang kurang mampu. Visi “Memberikan HARAPAN, TUJUAN, dan KEBERHARGAAN kepada anak-anak dan perempuan yang tidak mampu.” Misi Menyediakan kebutuhan dasar bagi anak-anak dan perempuan yang tidak mampu, Harapan Mengajar moral dan nilai-nilai yang baik, Pelatihan Martabat & keterampilan memberi untuk masa depan.

6. Perkumpulan Pelita Indonesia

Pelita Indonesia didirikan pada tahun 2003 sebagai organisasi sosial yang bergerak dalam proyek pengembangan masyarakat yang akan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga Jawa Barat secara keseluruhan. Melalui organisasi, visi perkumpulan ini adalah untuk memberdayakan masyarakat Indonesia yang kurang mampu sehingga mereka dapat keluar dari kemiskinan dan memiliki hidup sehat yang panjang, yang pada gilirannya akan mempengaruhi seluruh masyarakat. Pelita Indonesia melaksanakan misi di atas dalam tiga inisiatif utama. Menyediakan solusi air bersih, memberikan bantuan perawatan kesehatan untuk pasien TB dan berpartisipasi dalam upaya bantuan bencana. Pelita Indonesia mengoperasikan pabrik tempat memproduksi filter air keramik. Filter ini murah dan menghasilkan air minum yang bersih dan aman untuk orang Indonesia yang membutuhkan. Pelita Indonesia menyediakan filter ini tanpa biaya kepada penerima. Tim kesehatan Pelita indonesia berfokus pada penyediaan perawatan, konseling dan bantuan untuk orang Indonesia dengan Tuberkulosis yang tidak memiliki akses yang memadai ke layanan kesehatan yang mereka butuhkan. Pelita Indonesia bekerja dalam kemitraan dengan pemerintah Indonesia dalam memberikan perawatan ini tanpa biaya kepada pasien. Pelita Indonesia juga menyediakan berbagai bantuan bantuan bencana untuk masyarakat dan individu yang terkena dampak banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan tsunami. Pelita Indonesia bersifat lokal, sehingga dapat dengan cepat menyediakan kebutuhan penting yang mendesak. Pelita Indonesia juga berkomitmen dan diperlengkapi untuk membantu kebutuhan jangka panjang para korban bencana.

7. Health in Harmony

Visi untuk Health In Harmony dimulai lebih dari 15 tahun yang lalu di hutan Taman Nasional Gunung Palung di mana Dr Kinari Webb mengakui hubungan langsung antara perusakan lingkungan yang ditimbulkan oleh penebangan liar, kondisi kesehatan manusia yang menyedihkan di masyarakat sekitar taman, dan dampak hilangnya hutan hujan terhadap kesehatan di seluruh dunia. Pendekatan komprehensif Health in Harmony bekerja di persimpangan kesehatan manusia dan lingkungan untuk memberikan perubahan berkelanjutan di masyarakat di seluruh dunia.

8. Aksi Cepat Tanggap

Mengembangkan Bencana Total, Memperkuat Sinergi dan Kemitraan, Memperkuat Lembaga, Menghasilkan partisipasi masyarakat dalam upaya kemanusiaan, dan Memperkuat komunitas donor.

9. Yayasan Hati Gembira Indonesia (Happy Hearts Indonesia Foundation)

Organisasi Non Profit di Indonesia

Happy Hearts Indonesia didedikasikan untuk membangun kembali sekolah dan memulihkan harapan dan peluang dalam kehidupan anak-anak di daerah yang kurang mampu dan di daerah yang terkena bencana alam. Happy Hearts Indonesia mendukung masyarakat lokal dalam membangun sekolah yang ramah lingkungan dan menyediakan mereka dengan fasilitas yang memadai.

10. Yayasan Ekoturisme Indonesia

Untuk memberdayakan anak-anak yang buta huruf dan kurang gizi melalui pendidikan yang relevan, peningkatan gizi, dan prinsip-prinsip kesehatan dasar tinggal; Untuk mengurangi kemiskinan dan mempromosikan pembangunan yang peka terhadap budaya, berkelanjutan di dalam masyarakat pedesaan yang miskin yang memiliki sedikit atau tidak ada pilihan untuk mengurangi penderitaan mereka sendiri; dan Untuk memanfaatkan sumber daya manusia dan alam untuk saling menguntungkan dan pembangunan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan dengan reboisasi lahan yang hancur oleh letusan besar-besaran Mt. Agung pada tahun 1963, yang gundul ribuan hektar. Untuk meningkatkan ekosistem kehidupan, menyediakan hutan makanan yang berkelanjutan bagi ribuan penduduk desa, menyediakan mata pencaharian berkelanjutan untuk saat ini dan masa depan, dan memastikan air hujan ditangkap dan dilestarikan untuk kepentingan tanah, alam, ekosistem, dan, yang paling penting adalah manusia.

11. Yayasan Kemanusiaan Ibu Pertiwi

Organisasi Non Profit di Indonesia

YKIP adalah yayasan yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang terpinggirkan di Bali dengan memutus siklus kemiskinan melalui dukungan dan layanan pendidikan. Sasaran masyarakat terpinggirkan adalah: (1) anak-anak dari keluarga kurang mampu secara ekonomi; (2) kelompok sosial yang menderita bencana; (3) anak yatim; dan (3) cacat fisik.